Lakukan Sosialisasi Layanan Peminjaman Fasilitas Laboratorium Kepada Mahasiswa, Pengelola Laboratorium FTIK: Ada Fasilitas Baru
Sosialisasi layanan laboratorium kepada mahasiswa ini dilaksanakan pada Hari Senin 14 Februari 2022. Sosialisasi yang diikuti oleh mahasiswa FTIK semester 2 Tahun Akademik 2021/2022 ini dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting. Kegiatan yang direncanakan akan dijadikan sebagai salah satu agenda tahunan Laboratorium FTIK ini dilaksanakan dengan tujuan memudahkan mahasiswa dalam melakukan peminjaman fasilitas labratorium. Pemberian kemudahan ini sebagai bentuk peningkatan layanan yang diberikan laboratorium kepada pengguna.
Kemudahan yang ditawarkan pengelola laboratorium FTIK adalah penggunaan website untuk mengunggah segala bentuk informasi terkait dengan laboratorium-laboratorium di FTIK. Salah satu informasi yang ditampilkan di website adalah inventaris alat dan bahan. Keberadaan inventaris alat laboratorium yang diunggah di website ini diharapkan dapat memudahkan mahasiswa mengetahui peralatan apa saja yang dimiliki oleh laboratorium. Mahasiswa dapat merencanakan melakukan kegiatan penelitian dengan mempertimbangkan ada tidaknya peralatan tersebut di laboratorium. Penggunaan website ini juga memberikan akses bagi mahasiswa prodi lain untuk meminjam fasilitas laboratorium di suatu prodi dengan mempertimbangkan inventaris alat yang dimiliki laboratorium tersebut, yang mana informasi ini telah terunggah di website laboratorium.
Dr. Desyana Olenka Margaretta, M.Si. selaku perwakilan pengelola laboratorium FTIK menyampaikan url website laboratorium FTIK kepada mahasiswa. Selanjutnya Bu Desya menyampaikan menu-menu yang bisa diakses mahasiswa di website. Menu Laboratorium Fisika telah dilengkapi dengan instruksi kerja alat. Mahasiswa yang akan praktikum atau penelitian dengan alat tertentu dapat mengakses menu instruksi kerja alat dan mempelajariya sebelum melaksanakn kegiatan praktikum atau penelitian.