Kankemenag Kabupaten Kediri dan Kankemenag kabupaten Jombang Sepakat Adakan Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung  (UIN SATU Tulungagung) telah resmi menjalin kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang dan Kabupaten Kediri (20 September 2024). Penandatanganan nota kesepahaman ini berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat dari kedua kantor Kemenag serta Wakil Dekan III FTIK, Dr. H. Muhammad Zaini, M.A., dan Kepala Laboratorium FTIK, Muhammad Zainul Arifin, M.Pd.

Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat menciptakan program-program yang bermanfaat bagi mahasiswa FTIK UIN SATU, para siswa, dan para guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang. Kerja sama ini sudah terjalin dalam bentuk Magang mahasiswa pendidikan di sekolah-sekolah di bawah naungan Kankemenag Kabupaten Kediri dan Jombang. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen FTIK UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung untuk berkontribusi dalam pengembangan pendidikan dan pelayanan masyarakat. Fakultas berharap sinergi ini dapat menghasilkan inovasi yang positif bagi semua pihak.

Acara ini juga dilanjutkan dengan diskusi mengenai rencana implementasi program kerja sama yang melibatkan berbagai kegiatan akademik dan pengabdian masyarakat. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan FTIK UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Kantor Kementerian Agama Kediri dan Jombang dapat bersinergi dalam membangun masyarakat yang lebih berpendidikan dan peduli. (Pengolala Laboratorium FTIK)